Gadget Mendekatkan kepada Individualisme

Gadget Mendekatkan kepada Individualisme
Seorang anggota DPR asik dengan smartphone-nya di tengah sidang. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Kemajuan teknologi komunikasi (digital) memang banyak memberikan dampak positif dalam kehidupan sosial dan komunitas, salah satunya mempermudah komunikasi serta membantu menyebarkan informasi kebaikan kepada siapapun dan dimanapun. 

Namun kondisi tersebut kadang membuat kita lupa dengan orang-orang terdekat (keluarga, pasangan, dan sahabat). Padahal interaksi sosial (social human interaction dan face to face communication) adalah nilai budaya yang sebenarnya tidak dapat digantikan dengan teknologi di jaman modern ini.

‎Doni Koesoema A, sebagai pendiri Pendidikan Karakter Education Consulting saat diminta komentarnya mengenai hal ini, mengingatkan adanya bahaya individualisme yang mulai muncul akibat kemajuan teknologi khususnya pemakaian gadget di masyarakat. Dia menilai gadget kini membuat manusia abai terhadap kehadiran orang lain. 

"Masyarakat menjadi individualistis dan tidak menghiraukan orang lain disekitar mereka," katanya di Jakarta, Rabu (23/12).

Terkait dengan hal itu OBH Combi meluncurkan kampanye LOVERMULA untuk mengajak masyarakat Indonesia membudayakan kembali komunikasi dan interaksi sosial yang mulai luntur seiring dengan kemajuan teknologi. 

”Sebagai Brand Obat Batuk terpercaya di Indonesia, kami ingin menyampaikan bahwa kombinasi obat yang tepat dengan sentuhan kehangatan dan perhatian orang terdekat akan membantu proses penyembuhan orang-orang yang kita sayangi, baik keluarga, pasangan, dan sahabat yang sedang sakit,” ujar Anastasia Desy, Senior Brand Manager OBH Combi.

Secara etimologis, lanjutnya, pengertian LOVE dapat dikaitkan dengan kehangatan, perhatian, atau kasih sayang. Sedangkan FORMULA diartikan dengan kandungan atau racikan yang tepat sebagai solusi untuk menyembuhkan penyakit. (esy/jpnn)


JAKARTA--Kemajuan teknologi komunikasi (digital) memang banyak memberikan dampak positif dalam kehidupan sosial dan komunitas, salah satunya mempermudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News