Gadis Malang Jadi Putri Indonesia Perwakilan Jatim

Gadis Malang Jadi Putri Indonesia Perwakilan Jatim
Putri Indonesia Jawa Timur 2015 Sheryltha Pratyscha (kiri) bersama Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Menjawab dengan lugas pertanyaan apa makna plagiarisme mengantarkan Rr Sheryltha Pratyscha menjadi Putri Indonesia 2015 perwakilan Jawa Timur.

Berbalut kebaya modern merah merekah, Tyscha –sapaannya– tampil memukau saat menjawab pertanyaan terakhir dari lima dewan juri dalam acara Pemilihan Putri Indonesia Jawa Timur di Empire Palace pada Sabtu malam (7/12).

Mahasiswi Universitas Brawijaya Malang itu begitu mencuri perhatian dewan juri. Sejak terpilih masuk sepuluh besar, kemudian tersaring menjadi lima besar, jawaban-jawaban singkat, padat, dan penuh percaya diri terlontar dari mahasiswi semester V jurusan hubungan internasional itu.

Tyscha akan mewakili Jawa Timur dalam perebutan mahkota Putri Indonesia yang saat ini dipegang arek Suroboyo Elvira Devinamira.

”Saya enggak nyangka bisa menang. Dan ini tugas berat buat saya karena mewakili Jawa Timur,” ujar alumni Kakang Mbakyu 2013 Malang itu penuh bahagia.

Dengan persiapan yang terbilang singkat, mental dan fisiknya betul-betul dipacu. Sebab, Tyscha baru lolos audisi pada Kamis. Setelah itu, dia dikarantina pada Jumat dan berlanjut Sabtu malam pengumuman juara.

Meski demikian, sulung di antara tiga bersaudara itu mengaku mempersiapkan segala kebutuhan sejak jauh hari.

”Persiapan mental tentunya. Sebab, harus jauh dari orang tua, terutama Mama,” terangnya.

SURABAYA – Menjawab dengan lugas pertanyaan apa makna plagiarisme mengantarkan Rr Sheryltha Pratyscha menjadi Putri Indonesia 2015 perwakilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News