Gaet Investasi dari Negara APEC

Gaet Investasi dari Negara APEC
Gaet Investasi dari Negara APEC
SURABAYA - peluang untuk meningkatkan hubungan dagang maupun investasi di negara-negara Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) terbuka lebar.

Apalagi, APEC memiliki kekuatan perekonomian dunia karena memberikan kontribusi sebesar 55 persen dari total kue dunia. Untuk itu, Indonesia dapat memanfaatkan forum tersebut untuk menarik investasi salah satunya di sektor infrastruktur.

Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan mengatakan perekonomian di antara dua puluh satu negara sudah makin terintegrasi. Menurutnya, semangat multilateral, konektivitas harus membuahkan pertumbuhan ekonomi dengan pemerataan.

"Kesuksesan WTO di Bali Desember nanti, tidak terlepas dari APEC. Secara kelembagaan APEC bisa menyuarakan suara kita (negara-negara APEC, Red) ke ekonomi lain di luar APEC. Nah itu sudah diprakarsai Tiongkok dan Australia (dengan mengadakan pertemuan) pada akhir bulan nanti di Jenewa yang melibatkan ekonomi dunia, sehingga bisa membuahkan sukses," katanya usai menutup Ministers Responsible for Trade (MRT) APEC di Surabaya kemarin (21/2).  

SURABAYA - peluang untuk meningkatkan hubungan dagang maupun investasi di negara-negara Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) terbuka lebar. Apalagi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News