Gagal Cari Uang untuk Kencan dengan Pacar, Digebuki Massa

Gagal Cari Uang untuk Kencan dengan Pacar, Digebuki Massa
Rn menjambret karena butuh uang untuk kencan dengan pacar. FOTO: WELLY/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Remaja inisial Rn, 19, melakukan aksi penjambretan karena butuh uang untuk kencan dengan sang pacar.

Warga rusun Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Sumsel, itu beraksi pada Senin (13/11), sekitar pukul 13.50 WIB.

Dia tak sendirian, tapi beraksi bersama Yo (18). Sebelum menjambret, keduanya pergi ke kawasan Pakjo untuk bertemu pacar Rn.

Dari sana, dua sekawan ini ke kawasan 16 Ilir, lalu beraksi di Jl Mayor Ruslan, dekat percetakan Rambang.

Aksi pertama keduanya tak sukses, hanya dapat minyak wangi. Rn dan Yo pun beraksi lagi naik sepeda motor yang dipinjam dari temannya. Mereka melintas di Jl Jenderal Sudirman, Km 3,5, dan memepet korban, Ian (19).

Rn lalu menabrakkan motor yang ia kendarai ke motor korban. "Aku dapat tasnya isi dompet, duit Rp300 ribu, dan power bank," ujar Rn di Polsek Ilir Timur I, kemarin (14/11).

Warga yang melihat kejadian ini spontan menolong korban. Tapi ada warga yang menabrakkan kendaraannya ke motor tersangka. Rn dan kawannya Yn terjatuh. Keduanya pun tertangkap.

"Aku perlu uang untuk pacaran Pak,” ucap Rn sambil menangis. Sedangkan Yo, menuturkan, banyak pengguna jalan yang melihat mereka beraksi. “Makanya kami digebuki orang," ungkapnya.

Bersama kawannya, Rb melakukan aksi penjambretan karena butuh uang untuk kencan dengan sang pacar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News