Gagal Masuk Final, Anthony Ginting Incar Perunggu Olimpiade

Gagal Masuk Final, Anthony Ginting Incar Perunggu Olimpiade
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Plaza, Tokyo. Foto: NOC

jpnn.com, TOKYO - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terhenti langkahnya di semifinal cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Ginting kalah dari wakil China Chen Long di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Minggu (1/8) WIB dengan skor 16-21, 11-21.

Usai laga, Ginting mengaku kecewa dengan penampilannya pada pertandingan ini.

Menurutnya setiap babak demi babak yang dijalani di Olimpiade sangat berarti bagi dirinya hingga akhirnya menapak semifinal.

Setelah kekalahan ini, Ginting mengaku ingin langsung fokus untuk sebisa mungkin berjuang meraih medali untuk Indonesia pada perebutan medali perunggu.

"Saya merasa kesal karena untuk mencapai babak ini tidak mudah, tetapi itulah adanya. Dalam pertandingan akan ada yang menang dan yang kalah tetapi saya harus move on secepat mungkin karena besok ada perebutan medali perunggu. Saya masih memiliki satu pertempuran lagi. Saya harus memikirkan hari esok dan akan ada lebih banyak harapan bagi saya untuk mendapatkan medali," ungkap Ginting pada laman resmi BWF.

Pada laga ini, Ginting menilai lawannya bermain dengan strategi yang berbeda. Menurutnya, Chen Long yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu sangat sabar meladeni permainan dirinya.

“Saya pikir Chen Long bermain berbeda hari ini dari pertemuan sebelumya. Dia mencoba untuk tidak terlalu banyak mengangkat shuttlecock, jadi saya pikir itu sebabnya dia bisa mengontrol pertandingan dari awal hingga akhir. Dia tidak membuat banyak kesalahan. Pada pertandingan ini dia pemain yang sangat fokus," tutur Ginting.

Ginting kesal gara-gara kalah dari Chen Long di semifinal Olimpiade Tokyo. Namun, dia harus bangkit demi perunggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News