Gagal Raih Gelar, Novak Djokovic Beri Selamat kepada Juara Australia Terbuka

Gagal Raih Gelar, Novak Djokovic Beri Selamat kepada Juara Australia Terbuka
Novak Djokovic, di semifinal Piala Davis di Spanyol pada Desember 2021 dan Rafael Nadal, di final Australia Terbuka pada Januari 2022. (Reuters/AAP)

Novak Djokovic mengucapkan selamat kepada dua pemenang tunggal Australia Terbuka, Ash Barty dan Rafael Nadal. 

Djokovic gagal memperebutkan gelar juaranya karena dideportasi, setelah gagal memenuhi syarat masuk Australia akibat tak mampu menunjukkan bukti vaksinasi.

Kemenangan 'comeback' lima set Nadal dari Daniil Medvedev, membuatnya merebut gelar juaranya yang ke-21, menyalip Djokovic dan Roger Federer yang masing-masing memegang 20 gelar.

"Selamat kepada [Rafael Nadal] untuk [grand slam] ke-21," tulis Djokovic di akun media sosialnya.

"Pencapaian yang luar biasa. Semangat juang yang selalu mengesankan."

Petenis Serbia itu juga mengucapkan kata-kata manis kepada runner-up Medvedev, yang ia kalahkan di final tunggal putra Australia Terbuka tahun lalu.

"[Medvedev] memberikan segalanya di luar sana dan bermain dengan semangat dan tekad yang kita harapkan darinya," kata Djokovic.

"Kamu telah bertarung hebat hari ini dan aku tahu kamu akan memiliki lebih banyak kemenangan grand slam di masa depanmu."

Meski gagal meraih juara akibat dideportasi dari Australia, Novak Djokovic tetap mengucapkan selamat kepada dua pemenang tunggal Australia Terbuka, Ash Barty dan Rafael Nadal

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News