JPNN.com

Gaji Para Pesepak bola ini Kapan Mau Dibayar?

Rabu, 16 September 2020 – 15:22 WIB
Gaji Para Pesepak bola ini Kapan Mau Dibayar? - JPNN.com
Pemain Persika Karawang (merah) dan pemain Perserang Serang dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat. (Foto Antara/M.Ali Khumaini/18/).

jpnn.com, SERANG - Pemain klub Liga 2 Perserang Serang menagih janji manajemen klub, melunasi sisa tunggakan gaji dari Maret hingga Mei 2020 yang sampai kini belum dibayar.

Pemain Perserang Mariono mengatakan, bersama seluruh pemain Perserang belum mendapat hak mereka.

Padahal, manajemen menyatakan dalam berbagai berita gaji pemain akan dibayar pekan pertama September.

"Belum ada omongan dari manajemen (kapan gaji dibayar). Kaget saja teman-teman tiba-tiba ada berita gitu, tetapi sampai sekarang enggak ada kabar," ujar Mariono kepada ANTARA, Rabu (16/9).

Mariono lebih lanjut mengatakan, baru menerima 40 persen gaji Maret.

Begitu pula April-Mei, meski PSSI memberikan relaksasi bagi klub untuk membayar minimal 25 persen gaji dari nilai kontrak, namun Perserang tak kunjung membayar hak pemain.

Tak ada kejelasan gaji, dia bersama teman-temannya yang lain melaporkan manajemen Perserang ke Badan Penyelesaian Sengketa Nasional (NDRC) PSSI awal Juni.

Setelah sidang 20 Juli 2020, NDRC memutuskan Perserang wajib membayar 100 persen gaji pemainnya untuk bulan Maret 2020 dan 25 persen untuk April, sampai Mei 2020 dengan total senilai Rp 220,65 juta.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken