Gaji Pegawai Non-PNS Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran

Gaji Pegawai Non-PNS Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran
Dijanjikan cair sebelum lebaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KUTAI TIMUR - Pemkab Kutai Timur (Kutim), Kaltim, memastikan tetap akan membayarkan gaji sejumlah Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, meskipun kondisi keuangan daerah tengah terpuruk.

Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim Irawansyah menyikapi adanya kekhawatiran sejumlah pegawai non-PNS tersebut.

"Pasti kami bayarkan. Jadi jangan khawatir. Bahkan diupayakan sebelum lebaran bisa cair," ucap Irawansyah, seperti diberitakan Bontang Post (Jawa Pos Group).

Dia mengatakan keterlambatan pembayaran gaji TK2D di lingkungan Dinas kesehatan dan Dinas Pendidikan Kutim lantaran Surat keputusan (SK) pengangkatan TK2D masih ada yang belum diterbitkan. Sehingga menyebabkan terganggunya proses administrasi pembayaran gaji TK2D tersebut.

"Saya sudah meminta untuk segera menyelesaikan proses inventarisasi jumlah TK2D di kedua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) itu," katanya.

Kemudian setelah terkumpul, lanjut Irawansyah, data segera diusulkan untuk proses pencairan gaji kepada Badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutim.

Sementara bagi TK2D yang belum diterbitkan SK pengangkatannya, maka akan diterbitkan secara bertahap.

"Jadi yang sudah ada SK-nya dulu yang dimasukkan terlebih dahulu. Supaya bisa cair gajinya. Yang belum menyusul setelah SK diterbitkan," sebut mantan Sekretaris Dewan itu.

Pemkab Kutai Timur (Kutim), Kaltim, memastikan tetap akan membayarkan gaji sejumlah Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Dinas Kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News