Gala Desa Diharapkan Lebih Semarak Lagi Tahun Depan di Kobar

Gala Desa Diharapkan Lebih Semarak Lagi Tahun Depan di Kobar
Gala Desa di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Foto: kemenpora

jpnn.com, KALIMANTAN TENGAH - Program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gala Desa 2017, kembali dihelat.

Kali ini, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, ditunjuk menggelar ajang tersebut.

Sama seperti kota-kota lainnya yang telah lebih dulu melangsungkan Gala Desa. Ada enam cabang olahraga yang di pertandingkan yakni sepakbola, sepak takraw, voli, bulutangkis, tenis meja serta atletik.

Sebanyak 1200 atlet dan pelatih dari 48 desa/kelurahan yang turut serta dalam Gala Desa ini. Dijadwalkan, ajang tersebut mulai berlangsung pada 14 sampai dengan 31 Oktober 2017.

Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah membuka langsung perhelatan ini di Stadion Sampuraga, Sabtu (14/10. Dia berharap tahun depan Gala Desa bisa lebih semarak lagi karena melihat animo masyarakat yang begitu kuat.

"Dengan adanya Gala Desa ini masyarakat Kobar (Kotawaringin Barat) jadi semakin sering olahraga. Meningkatnya rasa sportivitas masyarakat yang ada," kata Nurhidayah saat memberikan sambutan.

Tak lupa, Nurhidayah mengingatkan para peserta agar mematuhi segala peraturan yang ada. Ini karena dia ingin Gala Desa berjalan lancar hingga selesai dan dicontoh kota-kota lainnya.

"Dalam olahraga kalah atau menang itu biasa, buat yang kalah jadikan hal itu sebagai evaluasi agar lebih baik lagi ke depannya," ucapnya.

Program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gala Desa 2017, kembali dihelat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News