Galang Lobi untuk Bandara Binaka

Galang Lobi untuk Bandara Binaka
Galang Lobi untuk Bandara Binaka
JAKARTA - Padatnya lalu lalang pesawat di wilayah udara Sumut dalam beberapa tahun mendatang, tampaknya sudah bisa dibayangkan. Bagaimana tidak, ada enam bandara di wilayah Sumut yang masuk dalam prioritas pengembangan hingga 2025. Keenam itu di luar bandara Kualanamu.

Keenam bandara itu adalah bandara Aek Godang di Padang Sidempuan, bandara Sibisa di Parapat, bandara Pulau-pulau Batu di Nias Selatan. Selain itu, bandara Silangit di Tapanuli Utara, bandara DR. FL. Tobing di Tapanuli Tengah, dan bandara Binaka di Gunung Sitoli.

Skala prioritas pengembangan keenam bandara itu tercantum dalam rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) Kementrian Perhubungan 2005-2025, yang disusun di era Menhub Jusman Syafii Djamal dan dirilis 26 September 2008 itu.

Untuk tahun ini, sudah tergarap bandara Kualanamu dan sedang dipersiapkan untuk pengembangan bandara Silangit, seperti diberitakan koran ini, Rabu (17/4). Nah, untuk tahun depan, mana yang akan masuk daftar untuk digarap?

JAKARTA - Padatnya lalu lalang pesawat di wilayah udara Sumut dalam beberapa tahun mendatang, tampaknya sudah bisa dibayangkan. Bagaimana tidak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News