Gamawan Pastikan Pemilu Tertunda hanya di Yahukimo

Gamawan Pastikan Pemilu Tertunda hanya di Yahukimo
Gamawan Pastikan Pemilu Tertunda hanya di Yahukimo

jpnn.com - MENTERI Dalam Negeri Gamawan Fauzi memastikan hanya pelaksaan pemilu di tanah air berlangsung lancar. Hanya di Kabupaten Yahukimo, Papua saja yang mengalami penundaan pencoblosan karena masalah distribusi kotak dan surat suara.

"Berdasarkan pantauan kami sampai sore kemarin (Selasa, 8/4), hasil rapat Polhukam, hanya Yahukomo yang mengalami penundaan satu hingga dua hari," kata Gamawan, usai melakukan pencoblosan di TPS 02 Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/4).

Menurut dia, tertundanya pelaksanaan coblosan di Yahukimo disebabkan oleh cuaca ekstrim. Akibatnya, pendistribusian logistik pemilu pun tersendat. Masyarakat di daerah tersebut tidak bisa melaksanakan pemilihan legislatif (pileg).

"Walaupun distribusinya sudah dibantu TNI, cuaca buruk dan daerahnya bergunung-gunung menyebabkan beberapa TPS belum mendapatkan kotak dan surat suara. Jadi terpaksa ditunda," ungkapnya.

Namun untuk daerah lain, lanjut Gamawan, distribusi tidak mengalami kendala dan pencoblosan bisa dilakukan dengan lancar. "Saya kira ini lebih baik dari Pemilu 2009 lalu," tegas mantan Gubernur Sumbar itu. (ant/tp/mas) 


MENTERI Dalam Negeri Gamawan Fauzi memastikan hanya pelaksaan pemilu di tanah air berlangsung lancar. Hanya di Kabupaten Yahukimo, Papua saja yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News