Gamawan Perintahkan Gubernur Sulsel Atasi Kerusuhan Palopo

Gamawan Perintahkan Gubernur Sulsel Atasi Kerusuhan Palopo
Gamawan Perintahkan Gubernur Sulsel Atasi Kerusuhan Palopo
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, menyayangkan aksi anarkisme yang terjadi di Palopo, Sulawesi Selatan pascapengumuman hasil Pemilihan Wali Kota oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo, Minggu (31/3) siang.

Ia menilai, kerusuhan itu membuktikan demokrasi yang tengah dibangun di tanah air saat ini tidak pernah berjalan dengan mulus. Makanya kata dia, dalam membangun demokrasi dibutuhkan adanya kepedulian, tertib sosial dan penegakan tertib hukum oleh semua kalangan.

"Jadi saya berharap tidak ada lagi tindakan anarkis dalam Pilkada. Soal kalah menang adalah hal yang lazim dalam pemilihan," ujarnya kepada JPNN saat dihubungi di Jakarta, Minggu (31/3).

Gamawan mengaku begitu mendengar adanya kerusuhan tersebut, langsung berkoordinasi dengan Gubernur Sulawesi  Selatan, Syahrul Yasin Limpo, agar segera mengambil langkah-langkah yang dibutuhkan.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, menyayangkan aksi anarkisme yang terjadi di Palopo, Sulawesi Selatan pascapengumuman hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News