Gambling Bersama Vilanova

Gambling Bersama Vilanova
Tito Vilanova. Foto: foro.pesfanworld.com
BARCELONA - Barcelona segera menunjuk Tito Vilanova sebagai pelatih musim depan seiring kepergian Josep Guardiola. Keputusan yang mengejutkan mengingat nama asisten Guardiola itu tidak termasuk favorit di mata fans Barca - sebutan Barcelona.

Dari polling yang dilakukan beberapa media Spanyol, pelatih yang paling banyak meraih suara sebagai pengganti Guardiola adalah Marcelo Bielsa. Pelatih Athletic Bilbao itu merupakan guru Guardiola. Lantas, kenapa memilih Vilanova ?

Direktur Olahraga Barca Andoni Zubizarreta adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam penunjukan Vilanova. Zubi - sapaan akrab Zubizarreta - menyebut kontinuitas atau keseimbangan tim adalah alasan utama.

Dengan memberi kepercayaan kepada Vilanova, Barca tidak hanya berharap transisi permainan tiki-taka yang diperagakan Carles Puyol cs empat tahun terakhir berjalan mulus. Barca juga berharap kebijakan memunculkan bintang dari tim cadangan (Barcelona B) terus terjaga.

BARCELONA - Barcelona segera menunjuk Tito Vilanova sebagai pelatih musim depan seiring kepergian Josep Guardiola. Keputusan yang mengejutkan mengingat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News