Ganda Campuran Indonesia Tak Mudah Tumbangkan Wakil Belanda

Ganda Campuran Indonesia Tak Mudah Tumbangkan Wakil Belanda
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja

jpnn.com - WAKIL ganda campuran Indonesia yang turun pertama, Selasa (11/8) siang ini berhasil melaju ke babak kedua kejuaraan dunia bulu tangkis 2015. Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan tempat setelah membungkam wakil Belanda, Jorrit De Ruitter/Samantha Barning, 21-13, 21-15.

Kemenangan yang diraih Edi/Gloria sejatinya tak mudah. Mereka sempat pontang-panting menghadapi pasangan asal Belanda tersebut. Bahkan, di game kedua, Edi/Gloria nyaris kalah.

Beruntung, setelah sempat tertinggal jauh 6-12, Edi/Gloria yang didukung penuh publik Istora, Senayan, Jakarta mampu tampil lebih baik dan memberikan pukulan akurat. Alhasil, angka terkejar dan pasangan Belanda dipaksa berhenti mengumpulkan poin di angka 15.

Menurut Edi, saat berhasil menang di game pertama, dia cukup bernafsu menyelesaikan laga dengan cepat. Tapi, itu menjadi bumerang karena lawan bisa mendapat pukulan yang enak 

"Tapi setelah pelatih bilang kembali ke permainan game pertama, baru kami bisa kejar dan ambil poin sedikit demi sedikit," katanya dalam jumpa persusai pertandingan.

(Baca: Lin Dan tak Berkeringat Tumbangkan Wakil Amerika Serikat)

(Baca: Libas Wakil Belanda, Edi/Gloria Siap Hadang Jagoan Korea)

(Baca: Febe Gagal Antisipasi Lawan, Tunggal Putri Sisa Satu)

WAKIL ganda campuran Indonesia yang turun pertama, Selasa (11/8) siang ini berhasil melaju ke babak kedua kejuaraan dunia bulu tangkis 2015. Edi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News