JPNN.com

Ganda Putra Target Juara di Denmark Open 2019, Tidak Harus Minions

Selasa, 15 Oktober 2019 – 06:47 WIB Ganda Putra Target Juara di Denmark Open 2019, Tidak Harus Minions - JPNN.com

jpnn.com, ODENSE - Pelatih nomor ganda putra Herry Iman Pierngadi memasang target juara pada Denmark Open 2019 Super 750 yang dimulai hari ini (Selasa, 15/10) di Odense.

Target itu dipasang untuk menyamai hasil tahun lalu, di mana Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minios finis di podium juara.

“Targetnya mempertahankan gelar, karena tahun lalu Marcus/Kevin kan juara. Peluangnya sendiri terbuka dan tetap ada. Enggak harus Marcus/Kevin, siapa saja bisa, yang penting buat saya dari Indonesia,” kata Herry ditemui Badminton Indonesia di Odense Sports Park, Denmark usai sesi latihan tim Indonesia, Senin (14/10).

Ganda putra menurunkan empat wakil di Denmark Open 2019. Selain Minions, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (FajRi), Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di babak pertama Minions akan berhadapan dengan Liao Min Chin/Su Ching Heng (Taiwan). Unggulan satu turnamen ini diperkirakan belum mendapat tantangan besar dari lawan perdananya tersebut. Jika bisa lolos, Minions akan berhadapan antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea).

Minions berada di paruh undian atas bersama Wahyu/Ade. Rintangan pertama Wahyu/Ade datang dari pasangan Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda). Ini merupakan pertemuan kedua buat mereka. Tahun lalu di Dutch Open, Wahyu/Ade menang dengan skor 21-19, 17-21, 21-11 dari Maas/Tabeling.

Sementara Daddies, sebutan Ahsan/Hendra yang menjadi ungguan dua akan melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). Head to head keduanya mencatat, Daddies unggul 6-1 dari Goh/Tan. Terakhir pertemuan mereka terjadi di New Zealand Open 2019.

Satu lagi wakil ganda putra, Fajar/Rian akan bertemu He Ji Ting/Tan Qiang (Tiongkok). Pertandingan ini menjadi peluang buat Fajar/Rian membalas kekalahan mereka sebelumnya di Badminton Asia Championships 2019. Saat itu Fajar/Rian kalah usai bertanding sengit tiga game, 23-21, 19-21, 19-21.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...