Ganda Putri Tak Tersisa Lagi

Ganda Putri Tak Tersisa Lagi
Ganda Putri Tak Tersisa Lagi

jpnn.com - BIRMINGHAM - Indonesia dipastikan gagal merebut gelar juara nomor ganda putri pada All England 2014. Itu terjadi setelah pasangan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta yang menjadi satu-satunya wakil tersisa harus kandas di perempat final.

Petaka itu terjadi setelah Pia/Rizki dipaksa mengakui ketangguhan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi lewat laga rubber set dengan skor 21-16, 9-21, 18-21 di National Indoor Arena, Sabtu (8/3) WIB.

Pia/Rizki sebenarnya membuka laga dengan baik. Mereka bisa memetik kemenangan cukup mudah di set pertama. Namun mereka justru antiklimaks di set kedua. Alhasil, Pia/Rizki kalah mudah. Sayangnya, Pia/Rizki juga tak bisa berbuat banyak di set penentuan.

"Kami merasa sudah bermain maksimal. Tidak mudah mematikan lawan sebab mereka jarang membuat kesalahan sendiri," kata Pia setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi PP PBSI.

Rizki menambahkan, Misaki/Ayaka memang bermain sangat solid. Hal itulah yang membuat mereka gagal menembus pertahanan wakil Negeri Sakura, julukan Jepang tersebut.

"Setiap kami bertemu Misaki/Ayaka, pertandingan memang sering ramai, sering rubber set juga. Kami sih masih penasaran mau mengalahkan mereka. Mungkin kami harus lebih sabar dan lebih tahan lagi di lapangan," tegas Rizki. (jos/jpnn)


BIRMINGHAM - Indonesia dipastikan gagal merebut gelar juara nomor ganda putri pada All England 2014. Itu terjadi setelah pasangan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News