Gandeng Asing, Bang Sandi Lanjutkan Proyek Jalan Berbayar

Gandeng Asing, Bang Sandi Lanjutkan Proyek Jalan Berbayar
Wagub DKI Jakarta Sandiaga S Uno usai Apel Pasukan Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima kunjungan Duta Besar Austria untuk Indonesia Helene Steinhaeusl dan Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog di Balai Kota DKI, Kamis (8/2).

Keduanya negara ini menawarkan diri untuk ikut dalam tender proyek electronic road pricing (ERP) alias jalan berbayar di Sudirman-MH Thamrin.

"Hari ini, Ibu Johanna dan Ibu Helene membawa inovasi investasi yang sedang kami kembangkan di sini yang berkaitan dengan ERP yang sekarang masuk ke tahapan lelang," kata Sandi di Balai Kota DKI.

Menurutnya, kedua negara itu akan berkolaborasi untuk mengatur dan menyediakan ERP di Sudirman. Sandi menargetkan, proyek ERP di Sudirman-MH Thamrin rampung pada 2019.

"Dan investasi dari dua negara yang kami coba bidik, untuk membantu meningkatkan investasi di DKI mencapai target seribu triliun dalam lima tahun ke depan," kata Sandi.

Sementara itu, Duta Besar Austria Helene mengungkapkan negaranya dan Austria memiliki perusahaan transportasi bersama yang bisa membantu DKI dalam merealisasikan program ERP. Selain itu, proyek yang mereka tawarkan bisa menghadirkan solusi transportasi berkelanjutan di Ibu Kota.

"Jadi, Ini pertama kalinya kami melakukan kontak, mengajukan proposal di sini sekaligus presentasi dari solusi yang bisa kami berikan," pungkas Helene. (tan/jpnn)


Dua negara Eropa, Austria dan Swedia bakal berkolaborasi menggarap penerapan sistem jalan berbayar di sepanjang Jalan Sudirman Thamrin


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News