Gandeng BGN International, PIS Tambah 2 Armada Kapal VLGC

Gandeng BGN International, PIS Tambah 2 Armada Kapal VLGC
PT Pertamina International Shipping (PIS) menandatangani perjanjian dengan BGN International, salah satu pemain energi global ternama. Foto dok PIS

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) menandatangani perjanjian dengan BGN International, salah satu pemain energi global ternama.

Kerja sama tersebut untuk sejumlah potensi kerja sama mulai dari kepemilikan bersama kapal Very Large Gas Carrier (VLGC), pengangkutan kargo LPG, penyewaan kapal, dan lainnya dengan potensi durasi kerja sama jangka panjang.

MoU ini sekaligus akan menambah armada PIS untuk pengangkutan LPG, berupa dua unit VLGC yang rencananya akan mulai beroperasi di kuartal pertama 2024 untuk dikelola bersama oleh kedua perusahaan.

Saat ini kapal tengah dalam tahap penyelesaian proses konstruksi di galangan kapal Hyundai, Korea Selatan.

Penambahan armada kapal VLGC ini ke depan akan memperkuat posisi PIS yang saat ini memiliki 97 kapal milik, di sektor industri maritim regional.

BGN International yang bermarkas di Dubai dan telah beroperasi di 23 negara, dikenal sebagai perusahaan trading LPG terbesar dunia dan pemasok utama LPG ke Indonesia.

BGN juga tengah menambah aset maritimnya, dengan armada kapal LPG yang terus bertumbuh.

Penandatanganan berlangsung di gelaran ADIPEC (Abu Dhabi International Petroleum and Conference) 2023 di Paviliun Indonesia, yang digawangi oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas).

BGN unggul dalam menjalin kemitraan bisnis yang kuat, dan sangat senang untuk menjalankan bisnis bersama PIS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News