Gandeng BKKBN, Gus Nabil Sosialisasikan Pencegahan Stunting

Gandeng BKKBN, Gus Nabil Sosialisasikan Pencegahan Stunting
Anggota Komisi IX DPR RI Muchammad Nabil Haroen menyelenggarakan kegiatan kemitraan bersama BKKBN Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Boyolali, Minggu (10/9/2021). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, BOYOLALI - Anggota Komisi IX DPR RI Muchammad Nabil Haroen menyelenggarakan kegiatan kemitraan bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Boyolali, Minggu (10/9/2021).

Kegiatan kemitraan itu dimaksudkan untuk menyosialisasikan program penguatan pendataan keluarga.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi 500 dosis di Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Ini merupakan wujud sinergi antara BKKBN dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI agar kesejahteraan keluarga di Indonesia makin meningkat.

Menurut Gus Nabil, agenda sosialisasi iniuntuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting, mempersiapkan Indonesia di tahun 2045.

“Di saat-saat seperti ini, vaksinasi menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah, akan tetapi seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, mendekatkan vaksin kepada masyarakat menjadi penting,“ ujar Gus Nabil sapaan akrabnya dalam siaran pers, Minggu (10/10).

Sementara itu, Koordinator Bidang Advokasi Komunikasi Informasi BKKBN Provinsi Jawa Tengah Farida Sumarlin menanggapi kegiatan yang diinisiasi oleh Gus Nabil.

“Dalam acara sosialisasi yang dibarengkan vaksinasi ini, BKKBN sangat diuntungkan, karena program bangga kencana dan penurunan stunting dapat disosialisasikan kepada masyarakat secara luas, begitu juga program vaksinasi berbasis desa,“ ujar Gus Nabil.

Dalam acara sosialisasi kali ini, masyarakat yang hadir tidak hanya mendapatkan vaksinasi, namun juga mendapat bingkisan dan doorprize.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Menurut Gus Nabil, agenda sosialisasi ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting, mempersiapkan Indonesia di tahun 2045.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News