Gandeng BTN, PP Urban Siap Pasok Ribuan Hunian Terjangkau

Gandeng BTN, PP Urban Siap Pasok Ribuan Hunian Terjangkau
PT PP Urban bekerjasama dengan Bank BTN untuk proyek URBANtown. Foto dok humas PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP Urban, anak usaha PT PP Tbk makin gencar melakukan ekspansi di lini bisnis barunya. Melalui salah satu lini bisnisnya, Urban Development, PP Urban sejak satu tahun lalu mulai aktif mengembangkan bisnis realty. 

PP Urban juga turut menyukseskan program Satu Juta Rumah dari program pemerintah untuk dapat  memberikan kontribusi terbaik dalam pemenuhuhan kebutuhan hunian terjangkau untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Urban Development hadir di pasar properti tanah air dengan brand URBANtown. 

URBANtown bukan hanya dikembangkan dengan semangat memberikan hunian layak huni untuk semua kalangan masyarakat, tetapi juga disiapkan untuk menjadi pusat wirausaha yang nantinya akan mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam mendukung program pengembangan hunian terjangkau PP Urban melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja sama Pembiayaan Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA) untuk proyek URBANtown antara PT PP Urban dengan Bank BTN.

Aksi korporasi ini juga merupakan wujud keseriusan PP Urban sebagai pihak pengembang sarana dan fasilitas bagi para calon pembeli untuk memudahkan proses pembiayaan KPA. Perjanjian kerja sama antar BUMN ini nantinya akan diteruskan untuk proyek-proyek URBANtown di masa mendatang.

“Proyek ini dirancang sebagai jawaban dari kebutuhan backlog perumahan nasional sekaligus penyediaan hunian terjangkau yang berkualitas untuk semua kalangan. Kami menyebutnya dengan ‘Harga Rusunami, Fasilitas Apartemen’. Kami sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bank BTN atas fasilitas pembiayaan yang diberikan. Ini adalah langkah startegis yang baik," ujar Nugroho Agung Sanyoto, Direktur Utama PT PP Urban.

Proyek URBANtown pertama yang sudah mulai dipasarkan adalah URBANtown Serpong. Proyek yang tahun lalu diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini rencananya akan dibangun dua tower dengan jumlah hunian sebanyak lebih dari 1.200 unit.(chi/jpnn)


Aksi korporasi ini juga merupakan wujud keseriusan PP Urban sebagai pihak pengembang sarana dan fasilitas bagi para calon pembeli.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News