Gandeng Jakarta Roller Squad, Coco Nico Kampanyekan Bahaya Dehidrasi

Gandeng Jakarta Roller Squad, Coco Nico Kampanyekan Bahaya Dehidrasi
Coco Nico bersama komunitas sepatu roda bernama Jakarta Roller Squad melakukan kolaborasi dengan menggelar acara Skate & Sip pada Minggu (14/1). Foto: dok Coco Nico

jpnn.com, JAKARTA - Coco Nico bersama komunitas sepatu roda bernama Jakarta Roller Squad melakukan kolaborasi dengan menggelar acara Skate & Sip pada Minggu (14/1).

Acara tersebut untuk mengkampanyekan bahaya dehirasi di car free day Jakarta.

"Olahraga membutuhkan banyak asupan cairan, jika dehidrasi maka dampaknya adalah sakit kepala, mulut kering, dan kram otot. Tujuan acara pagi ini adalah memberikan edukasi bahaya dehidrasi," kata Head of Operations Coco Nico, Ronald Setyadi dalam siaran persnya.

Pada kondisi normal, manusia perlu minum 8 gelas air per hari, tetapi juga harus mempertimbangkan usia, ukuran, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas fisik untuk menentukan berapa banyak air yang harus diminum.

Meskipun konsumsi air menjadi prioritas utama, ada kalanya setiap tubuh membutuhkan tambahan gula dan elektrolit untuk mempertahankan tingkat energi dan status hidrasi selama berolahraga.

“Saat olahraga semakin banyak Anda berkeringat, maka semakin Anda membutuhkan hidrasi yang untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Otak dan otot bergantung glukosa (gula) untuk diubah jadi energi," tuturnya.

Dia menambahkan makanan sebelum dan sesudah berolahraga adalah cara yang bagus untuk mengisi bahan bakar dan mengisi kembali energi, tetapi makan saat berolahraga tidak disarankan.

"Jadi, solusi mengisi bahan bakar saat olahraga adalah konsumsi minuman manis yang bisa mengganti cairan tubuh sekaligus memberi energi seperti buah kelapa," papar Ronald Setyadi.

Coco Nico bersama komunitas sepatu roda bernama Jakarta Roller Squad melakukan kolaborasi dengan menggelar acara Skate & Sip pada Minggu (14/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News