Gandeng Kelompok Tani, Darling Squad Tanam 5.225 Bibit Pohon di Patiayam

Gandeng Kelompok Tani, Darling Squad Tanam 5.225 Bibit Pohon di Patiayam
Siap Darling menggandeng kelompok tani Wonorejo dan masyarakat setempat untuk menanam 5.225 bibit pohon di Patiayam, Kudus, Jawa Tengah. Foto: BLDF

jpnn.com, KUDUS - Aksi Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) yang digagas Bakti Lingkungan Djarum Foundation terus dilakukan di tengah pandemi.

Sebagai rangkaian hari menanam pohon nasional pada 28 November 2020 serta bulan menanam pohon Desember lalu, Siap Darling menggelar kegiatan bertajuk #OneActionOneTree.

Dalam kegiatan tersebut, generasi milenial diajak menunjukkan aksi peduli lingkungan melalui unggahan di media sosial, serta berlari dan bersepeda untuk mengumpulkan bibit tanaman.

Kegiatan ini dilakukan secara mandiri tanpa menimbulkan keramaian. Sebanyak 5.225 bibit pohon berhasil dikumpulkan dan disumbangkan kepada petani.

Penanaman bibit pohon tersebut dilakuan oleh Darling Squad dan petani di Patiayam, Kudus, bertepatan denan Hari Menanam Pohon Indonesia, pada 28 November 2020.

Tania Anggriani selaku Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation mengatakan, dengan #OneActionOneTree, Darling Squad tetap dapat melakukan aksi sadar lingkungan meskipun terbatas ruang dan waktu.

“Campaign #OneActionOneTree adalah salah satu program dan inovasi baru dari Siap Darling. Kegiatan kami tetap berjalan meskipun terdampak pandemi virus Corona," ujar Tania, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/1).

"Walau di rumah saja, Darling Squad dapat tetap berpartisipasi dalam aksi peduli lingkungan dengan menyumbangkan minimal satu bibit pohon," sambungnya.

Darling Squad bersama petani menanam 5.225 bibit pohon di kawasan Patiayam, Kudus, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News