Gandeng Kemenpar, Helicity Siap Antar Wisman ke Destinasi

Gandeng Kemenpar, Helicity Siap Antar Wisman ke Destinasi
Sejumlah wisatawan mancanegara saat tiba di bandara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus menjalin kerja sama dengan berbagai industri turisme. Dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata III di Birawa Hall Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (26/9), kementerian di bawah komando Arief Yahya itu menandatangani memorandum of understanding (MoU) tentang co-branding partnership Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia dengan PT Whitesky Aviation.

Kerja sama itu menandai babak baru pariwisata di Tanah Air. Pariwisata memang menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Indonesia. Sektor ini dapat menjadi motor ekonomi Indonesia apabila seluruh sumber daya sektor ini dan sektor-sektor pendukungnya bersinergi secara optimal.

PT Whitesky Aviation memiliki layanan transportasi udara Helicity mengunakan helikopter. Transportasi menjadi sarana yang sangat penting untuk pariwisata.

Apalagi, transportasi udara menjadi moda yang sangat tepat bagi negara yang berbentuk kepulauan seperti Indonesia. Helikopter sangat memungkinkan menjangkau lokasi-lokasi pariwisata yang terpencil dengan waktu yang lebih efisien.

Adanya transportasi udara menggunakan helikopter dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Contohnya, Brazil memanfaatkan helikopter untuk helitour.

Helikopter akan membuat moda transportasi untuk pariwisata semakin lengkap dan memberikan pengalaman baru dalam berwisata. Dengan program helitour akan mendapatkan pengalaman yang berbeda, sudut yang berbeda.  

"Wisman akan mengalami sensasi perjalanan yang berbeda dengan menggunakan helikopter. Tidak hanya terhindar dari macet, tapi anda bisa melihat hamparan gunung, sungai atau laut tampak dari helikopter," kata CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja di Jakarta, Selasa (29/9).

Denon menuturkan, perusahaannya melirik Pulau Bintan di Kepulauan Riau yang punya daya saing karena bersebelahan dengan Batam, Singapura, dan Malaysia. Tak heran, Helicity sedang menyiapkan ekspansi layanan terbang menggunakan helicopter ke pulau Bintan.

Transportasi udara menggunakan helikopter sangat tepat bagi negara kepulauan seperti Indonesia. Sebab, helikopter bisa menjangkau destinasi-destinasi terpencil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News