Gandeng Konsorsium 37 Perguruan Tinggi Kristen, Ukrida Pelopori MBKM Mandiri 

Gandeng Konsorsium 37 Perguruan Tinggi Kristen, Ukrida Pelopori MBKM Mandiri 
Ketua LLDikti III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P, bersama Rektorat Ukrida Dr. Wani Devita Gunardi dan Dr. Lidia Sandra, M.Comp.Eng Sc, Pimpinan UKDW dan UPH. Foto Humas Ukrida

jpnn.com - Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) menggelar festival nasional Gelora Merdeka Belajar 2022.

Event ini merupakan kolaborasi bersama konsorsium 37 perguruan tinggi Kristen yang tergabung dalam koordinasi BKPTKI (Badan Kerja sama Perguruan Tinggi Kristen di Indonesia).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III, Dr Ir Paristiyanti Nurwardani pada 19 Agustus 2022.

Tidak kurang 1.200 peserta mahasiswa dan pimpinan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia hadir secara hybrid dalam event tersebut.

Kepala LLDikti Paristiyanti Nurwardani mengapresiasi  Ukrida yang berperan aktif menginisiasi pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mandiri.

Salah satunya lewat pertukaran mahasiswa sebagai bentuk BKP MBKM dengan misi saling membantu meningkatkan indikator kinerja utama (IKU) nomor 2 dari perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam konsorsium ini di wilayah 3T. 

"Festival nasional Gelora Merdeka Belajar 2022 ini yang pertama dilaksanakan di Indonesia dan diselenggarakan secara mandiri oleh konsorsium perguruan-perguruan tinggi," ujar Paristiyanti dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/8).

Wakil Rektor I Ukrida sekaligus ketua Badan Kooordinasi Akademik, Penelitian, Pengandian Kepada Masyarakat Perguruan Tinggi Kristen di Indonesia,

Ukrida bersama Konsorsium 37 perguruan tinggi Kristen di Indonesia mempelopori gerakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM mandiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News