Gandeng Lyrid, Biznet Gio Luncurkan Layanan Microservice

Gandeng Lyrid, Biznet Gio Luncurkan Layanan Microservice
VP Operations & Services Biznet Gio Yusuf Hadiwinata Sutandar, CEO Biznet Gio Dondy Bappedyanto, CEO Lyrid Inc. Handoyo Sutanto, dan Direktur Lyrid Caca Cahyadi. Kerja sama ini akan menghasilkan layanan infrastruktur cepat penyokong metode agile development. Foto: Biznet Gio

jpnn.com, JAKARTA - PT Biznet Gio Nusantara (Biznet Gio), penyedia layanan komputasi awan (cloud computing) di Indonesia menggandeng Lyrid Inc dengan meluncurkan layanan microservice.

Microservice merupakan pendekatan pengembangan aplikasi berbasis container yang saat ini banyak digunakan industri untuk percepatan pengembangan aplikasi dan sistem digital.

Peluncuran layanan itu akan menyasar industri yang saat ini gencar mengadopsi metode pengembangan aplikasi gesit (agile development). 

CEO Biznet Gio Nusantara, Dondy Bappedyanto mengungkapkan pihaknya saat ino fokus untuk mempercepat terbentuknya ekosistem komputasi awan dan data center di Indonesia.

Salah satunya guna menghadirkan layanan infrastruktur tepat guna untuk pengembang aplikasi. 

"Melalui kerja sama ini kami ingin mempermudah implementasi infrastruktur microservice untuk industri yang tengah giat mengadopsi pendekatan agile development," kata Dondy dalam siaran persnya, Rabu (5/10).

Dia menamnahkan, selain dapat mendukung keunggulan bisnis pelanggan, solusi dari kerja sama ekosistem cloud akan memberikan simplifikasi dan adopsi teknologi yang cepat serta ketersediaan infrastruktur yang scalable dan juga aman.

Menurut dia, dengan menggunakan platform managed Kubernetes dari Lyrid, pelanggan dapat memiliki kontrol penuh atas setiap layer, instalasi, pengaturan, dan pengelolaan melalui satu Antarmuka Pengguna (UI) secara mudah. 

PT Biznet Gio Nusantara (Biznet Gio) menggandeng Lyrid Inc dengan meluncurkan solusi otomatisasi microservice.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News