Gandeng Parallaxnet, Metland School Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK di Bidang Technopreneur

Gandeng Parallaxnet, Metland School Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK di Bidang Technopreneur
Lembaga pendidikan Metland School menjalin kerja sama dengan Parallaxnet untuk meningkatkan kompetensi siswa vokasi di bidang technopreneur. Foto dok. Metland School

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga pendidikan Metland School menjalin kerja sama dengan Parallaxnet. Kolaborasi ini tertuang dalam MoU yang ditandatangani Parallaxnet melalui Sole Distributor di Indonesia, PT Kimora Defasa dengan SMK Metland Transyogi, SMK Metland Cibitung dan LPK/LKP Metland College.

Adapun ruang lingkup kerja sama tersebut adalah melaksanakan pembelajaran di bidang technopreneur melalui platform Learning Management System (LMS) Parallaxnet.

Parallaxnet adalah perusahaan terdaftar di Amerika Serikat dan memiliki pengalaman di bidang edukasi technopreneur yang fokus dalam pengembangan digital start up, pembelajaran di laksanakan secara daring.

"Selain itu, dapat berkomunikasi dengan komunitas bisnis pemula dalam bahasa Inggris di belahan negeri yang merupakan jaringan Parallaxnet seperti Amerika, Filipina, India, Indonesia, dan lain-lain," terang CEO Parallaxnet, Mazhar Durani dalam penandatanganan MoU di Metland School, Bogor, Selasa (31/10).

Platform Learning Management system yang dapat diakses dari mana pun dengan menggunakan berbagai perangkat keras (Hard ware) baik PC, laptop, IPAD, bahkan handphone dengan spesifikasi terendah sekalipun.

Syaratnya memiliki jaringan internet, dan mendapatkan akses ke Virtual Machine dedicated ke masing masing siswa sebagai alat praktik pembelajaran.

Mazhar mengatakan tujuan program ini untuk menjawab permasalahan sumber daya manusia usia produktif di Indonesia, di bidang technologi Informasi yang saat ini  masih kekurangan.

"Setiap tahunnya kekurangan 7 juta talenta berkualitas di bidang Teknologi Informasi," ungkapnya.

Lembaga pendidikan Metland School menjalin kerja sama dengan Parallaxnet untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK di bidang technopreneur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News