Gandeng PII, Kemenpora Bekali Pelajar Cirebon Literasi Pranikah

Gandeng PII, Kemenpora Bekali Pelajar Cirebon Literasi Pranikah
Kemenpora menggelar Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) Peningkatan Kesehatan Reproduksi bagi Pemuda di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (22/12). Foto: kemenpora

jpnn.com, CIREBON - Kemenpora bekerja sama dengan Pelajar Islam Indonesia (PII) menyelenggarakan Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) Peningkatan Kesehatan Reproduksi bagi Pemuda di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (22/12).

Adapun pembicara pada acara yang digelar di Gedung Andalus City Kota Cirebon itu adalah Ustaz Edi Tammi (KUA Kota Cirebon), Putu Elvina, S.Psi,. M.M. (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), Dr. Moch Amin (Kepala Puskesmas Kota Cirebon), dan DR. H. Amar Ahmad, M.Si. (Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI).

Asisten Deputi Bidang Pemuda Kemenpora RI Abdul Rafur dalam sambutannya mengatakan bahwa perlu ada upaya pengembangan kapasitas dan kualitas pemuda dalam rumah tangga.

“Tujuannya tentu agar terciptanya generasi penerus bangsa yang berkualitas dan kompetitif demi terwujudnya masa depan yang unggul,” ujar Abdul Rafur.

Abdul menambahkan sudah menjadi kewajiban Negara, khususnya Kemenpora untuk menjawab permasalahan pemuda di sektor rumah tangga. “Yakni dengan memfasilitasi kegiatan pengembangan kapasitas dan kualitas pemuda dengan berkolaborasi bersama Organisasi Kepemudaan yang memiliki visi dan misi yang sama".

Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Husin Tasrik Makrup Nst sangat mendukung kegiatan Kemenpora tersebut.

Sebab, menurutnya pendidikan kepemimpinan pemuda dalam rumah tangga sangat penting. “Khususnya pemahaman Kespro yaitu untuk mempersiapkan generasi yang unggul, unggul jiwanya dan unggul badannya,” tuturnya.

Kegiatan itu sendiri dihadiri ratusan pelajar dan mahasiswa yang mewakili bermacam organisasi kepelajaran, kepemudaan dan kemahasiswaan se-Kota Cirebon.

Kemenpora bekerja sama dengan Pelajar Islam Indonesia (PII) menyelenggarakan Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) Peningkatan Kesehatan Reproduksi bagi Pemuda di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (22/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News