Gandeng PT CIS Exhibition, IAI Kembali Adakan Pameran Arsitektur Terbesar di Indonesia

Gandeng PT CIS Exhibition, IAI Kembali Adakan Pameran Arsitektur Terbesar di Indonesia
IAI mengandeng PT Cis Exhibiton untuk kembali mengadakan pameran arsitektur. Foto: dok. IAI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bekerja sama dengan PT CIS Exhibition kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan ARCH:ID.

Pada edisi keempat, sebuah forum dan pameran arsitektur terbesar di Indonesia yang paling ditunggu ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 22 hingga 25 Februari 2024, di ICE BSD City, Tangerang.

Dengan tema yang diusung adalah "Placemaking: Tolerance" - dengan fokus terhadap keharmonisan hubungan antar manusia, pengembangan kota, pelestarian alam, serta integrasi teknologi.

Wakil Sekretaris Jenderal IAI sekaligus Direktur Program ARCH:ID 2024 Firman Herwanto melalui keterangannya di Jakarta, Selasa (7/2) mengatakan, pada tahun ini ARCH:ID melibatkan arsitek ternama sebagai tim kurator, yaitu Ar. Yacobus Gatot S. Surarjo, IAI, Ar. Nelly Daniel, IAI, dan Ar. I Ketut Dirgantara, IAI.

Acara ini diharapkan tidak hanya menyajikan pameran dan konferensi kelas dunia, tetapi juga berbagai program dan konten kualitas untuk berbagi pengetahuan.

ARCH:ID 2024 mengundang para arsitek, design enthusiast, developer, serta profesional di industry untuk turut serta dalam kegiatan yang inovatif dan penuh dengan wawasan ini.

Terdapat beberapa booth yang didesain dengan merepresentasikan tema ‘Placemaking: Tolerance’, didesain bekerja sama dengan arsitek yang memiliki STRA (Surat Tanda Registrasi Arsitek).

“Ada lebih dari 300 stan pameran yang juga telah dikurasi, dan akan memamerkan inovasi produk dan jasa brand lokal maupun internasional dari para produsen produk arsitektur dan bahan bangunan, serta interior design. Ini merupakan kesempatan besar untuk mengeksplorasi tren terbaru
dalam arsitektur dan desain,” jelasnya.

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bekerja sama dengan PT CIS Exhibition kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan ARCH:ID.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News