Gandeng WIR Group, Sebentar Lagi BRI Ada di Metaverse

Gandeng WIR Group, Sebentar Lagi BRI Ada di Metaverse
Penandatanganan nota kesepakatan antara BRI (Bank Rakyat Indonesia) dengan WIR Group dalam mengembangkan teknologi metaverse. Foto: Mercurius Thomos Mone/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Metaverse menjadi topik yang sering dibicarakan seluruh dunia akhir- akhir ini.

Setiap negara sudah mulai membangun teknologinya masing- masing.

Hal ini disampaikan oleh Executive Vice President Retail Payment Division BRI (Bank Rakyat Indonesia) Dhoni Ramadi Saharto saat menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) dengan WIR Group, secara luring dan daring.

Dhoni mengungkapkan Amerika Serikat dan Kanada sudah membangun Horizon Worlds dimana yang berumur di atas 18 tahun bisa memasuki dunia virtual.

"Korea membangun kota digital Seoul, bahkan yang menarik di Australia turnamen tenis di dunia metaverse sehingga penonton seolah-olah bisa hadir di Melbourne Park melalui 300 lebih kamera yang menyoroti pertandingan di sana," ujar Dhoni, Selasa (8/2).

Dhoni menambahkan perusahaan-perusahaan global seperti Microsoft, Google, Meta atau Facebook, Alibaba, dan lain-lain semuanya bergerak ke arah sana.

Di Indonesia berdasarkan informasi dari Presiden Joko Widodo, nanti pada G20 yang diadakan di Bali Oktober akan menampilkan pameran Metaverse Indonesia melalui WIR Group yang ditunjuk pemerintah sebagai penyedianya.

"BRI tentunya sangat ingin menjadi bagian dari dengan begitu kami ingin membangun BRImo Metaverse karena kami terus ingin memberi pelayanan digital kepada masyarakat khususnya nasabah BRI," paparnya.

Hal ini disampaikan oleh Executive Vice President Retail Payment Division BRI (Bank Rakyat Indonesia) Dhoni Ramadi Saharto saat menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) dengan WIR Group.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News