Gandeng Yuki Kato, AdaKami Tingkatkan Literasi Finansial Masyarakat

Gandeng Yuki Kato, AdaKami Tingkatkan Literasi Finansial Masyarakat
AdaKami dan Yuki Kato mengedukasi literasi keuangan masyarakat.Foto: Humas AdaKami

jpnn.com, JAKARTA - Mendorong tercapainya hak finansial bagi seluruh masyarakat Indonesia, AdaKami terus menghadirkan inovasi teknologi.

Pada tahun ini, AdaKami terus mendorong laju perekonomian masyarakat dan melanjutkan program melalui kolaborasi dengan banyak pihak.

Berdasarkan data Biro Pusat Statistik yang dirilis pada awal Februari 2022, ekonomi Indonesia tahun 2021 tumbuh sebesar 3,69 persen, lebih tinggi dibandingkan capaian tahun 2020 yang mengalami kontraksi pertumbuhan sebesar 2,07 persen.

Pertumbuhan juga terjadi di sektor P2P lending, OJK mencatat pertumbuhan di P2P lending sebesar 29,69 juta peminjam pada akhir 2021, meningkat 68,15 persen dibandingkan pada akhir 2020.

"AdaKami telah memberikan pinjaman sebesar lebih dari 10 triliun dengan jumlah pengguna lebih dari 2 juta," ujar Business Development Manager AdaKami Jonathan Krissantosa, Senin (21/3).

Jonathan mengatakan AdaKami terus berinisiasi untuk melakukan edukasi dan mendukung keuangan masyarakat yang sehat.

Upaya edukasi dan literasi keuangan kali ini, AdaKami berkolaborasi dengan Yuki Kato.

Yuki menyambut positif kolaborasi ini dan berharap dapat membantu masyarakat untuk lebih memahami arti pentingnya literasi finansial itu sendiri.

Mendorong tercapainya hak finansial bagi seluruh masyarakat Indonesia, AdaKami terus menghadirkan inovasi teknologi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News