Gangster Berkeliaran di Bogor, Waspadalah

Gangster Berkeliaran di Bogor, Waspadalah
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan. ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Gangster bersenjata tajam sedang marak berkeliaran di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pemkab Bogor menetapkan status siaga terhadap gangguan gangster.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku telah menginstruksikan kepada 40 camat se-Kabupaten Bogor agar turut siaga terhadap potensi gangguan tersebut.

"Kita prihatin dengan adanya aksi gangster dan potensi tawuran yang terjadi belakangan ini. Untuk itu, saya minta camat memperketat keamanan di wilayah sebagai bentuk antisipasi," kata Iwan di Cibinong, Bogor, Selasa.

Menurutnya, para camat harus memperkuat sinergi dengan TNI-Polri di masing-masing wilayah untuk menanggulangi fenomena gangster atau para pemuda yang konvoi sepeda motor dengan mengacungkan senjata tajam.

Iwan menyebutkan Pemkab Bogor bersama TNI–Polri dan instansi lainnya juga memperketat keamanan. Salah satunya dengan menggelar patroli skala besar secara rutin, khusunya di lokasi dan jam-jam rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

"Kita lihat juga, ya, Polres Bogor, Kodim, Satpol PP dan unsur lainnya terus turun melakukan penyisiran dan patroli untuk mengantisipasi ini. Kami berharap Kabupaten Bogor kondusif," kata Iwan.

Di samping itu, dia juga mengimbau kepada setiap orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya, agar tidak menjadi korban gangster apalagi terlibat di dalamnya.

Belakangan ini marak aksi gangster dan tawuran remaja yang meresahkan warga Bogor, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News