Ganjar: Apa yang Sedang Dialami Mas Hendi jadi Peringatan

Ganjar: Apa yang Sedang Dialami Mas Hendi jadi Peringatan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi positif COVID-19.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan yang dialami Hendrar menjadi peringatan bagi para kandidat lainnya agar terus mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan setiap tahapan pilkada.

"Apa yang sedang dialami petahana Mas Hendi (Hendrar Prihadi, red) diharapkan menjadi pengingat untuk peserta pilkada yang lain. Dalam penyelenggaraan apa pun, misalnya kampanye, pastikan protokol kesehatannya," katanya di Semarang, Rabu (4/11).

Terkait dengan hal itu, Ganjar meminta semua kandidat pilkada di 21 kabupaten/kota agar menggelar kampanye-kampanye secara daring guna mengantisipasi meluasnya penyebaran COVID-19.

"Bikinlah kampanye-kampanye dengan cara daring. Kalau harus dengan pertemuan juga sangat terbatas dengan disiplin yang cukup tinggi. Kalau tidak, itu akan sangat membahayakan," ujarnya.

Ganjar mengaku telah berkomunikasi dengan Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang sekarang dalam kondisi baik.

Menurut dia, yang bersangkutan saat ini tengah menjalani perawatan sebab mengalami gejala panas dan batuk.

"Ada gejala enggak? Ada sedikit-sedikit, kemarin ada sedikit batuk dan sedikit panas karena saya harus istirahat Pak, dan saya minta ada dokter memantau terus menerus kondisi Mas Hendi," katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pihak terus mengedepankan protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News