Ganjar Bagian Keluarga Besar PP Polri dan Bangga jadi Anak Seorang Polisi

Ganjar Bagian Keluarga Besar PP Polri dan Bangga jadi Anak Seorang Polisi
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri syukuran HUT PP Polri. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri acara syukuran HUT ke-24 Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan pada Rabu (5/7).

Dia sebagai anak dari perwira polisi sekaligus bagian keluarga besar PP Polri menceritakan tentang sosok ayahnya yang bernama Parmudji Pramudi Wiryo.

Ganjar menyebut ayahnya adalah seorang purnawirawan polisi berpangkat Letnan Satu (Lettu) Korps Polri yang bertugas di Polsek Kutoarjo.

Ganjar menuturkan,kehidupan keluarganya sebagai 'anak kolong' dari ayahnya yang kala itu masih aktif bertugas tidak mudah dan serba terbatas.

Dia yang merupakan anak ke-5 dari 6 bersaudara itu mengaku mendapat banyak pembelajaran hidup dari sang ayah.

Saat masih ikut ayahnya, Ganjar kerap berkegiatan menyemir sepatu dan mengilatkan kuningan yang digunakan sebagai kepala sabuk polisi.

Dari sana, Ganjar diajarkan nilai-nilai ihwal kedisiplinan, mandiri hingga mental juang yang tinggi dari sosok ayahnya.

"Bapak saya pangkatnya yang paling rendah di antara beliau dan kami diberikan panggung untuk memberikan cerita apa yang kami kerjakan, cerita masa lalu sebagai anak polisi, disiplin apa yang diajarkan pada kami, bagaimana berbakti pada bangsa dan negara pada jabatan hari ini," ujar Ganjar dalam siaran persnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku bangga menjadi anak seorang purnawirawan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News