Ganjar Bereaksi Keras Datanya Dituding Tidak Benar oleh Prabowo

Ganjar Bereaksi Keras Datanya Dituding Tidak Benar oleh Prabowo
Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo dalam debat ketiga capres. Foto tangkapan layar YouTube JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo merasa terganggu ketika data yang dibawanya dalam debat kandidat pilpres 2024 dituding tidak benar oleh Prabowo Subianto.

Sebab, kata dia, Prabowo tidak membantah data dengan fakta lain dalam forum debat kecuali dengan tudingan belaka.

Ganjar berkata demikian dalam konferensi pers setelah pelaksanaan debat ketiga kandidat pilpres 2024 yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

"Ketika ada statement, datanya tidak benar. Maka, saya tunjukan bahwa saya kepingin dalam konteks debat, data saya dibantah," kata eks Gubernur Jawa Tengah itu dalam konferensi pers.

Ganjar mengaku berusaha terus untuk adil dan akan membiarkan orang lain untuk membantah data yang dimiliki alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

"Masyarakat mesti diberikan edukasi berbasis pada data, sehingga mereka akan mengerti, itu benar, ini salah, ini omdo (omong doang), dan ini benar," tutur dia.

Ganjar mengaku tidak mau memenuhi keinginan Prabowo untuk membeberkan data tentang pertahanan Indonesia di luar forum debat.

Toh, eks legislator di DPR RI itu menyatakan data soal pertahanan Indonesia diungkapkan dalam debat dan bukan di ruang tertutup.

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo merasa terganggu ketika data yang dibawanya dalam debat kandidat pilpres 2024 dituding tidak benar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News