JPNN.com

Ganjar Beri Bantuan Rp 2,3 Miliar untuk Puluhan Ribu Santri di Ponpes

Rabu, 13 Mei 2020 – 13:09 WIB
Ganjar Beri Bantuan Rp 2,3 Miliar untuk Puluhan Ribu Santri di Ponpes - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Wali Kota Semarang, insentif bagi pengajar keagamaan dan santri Jawa Tengah. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kini menaruh perhatian khusus terhadap puluhan ribu santri yang mondok di sejumlah pondok pesantren di Jawa Tengah dan tidak pulang kampung.

Untuk membantu para santri itu, Ganjar memberikan bantuan Rp2,3 miliar. Bantuan ini diserahkan untuk para santri yang tidak mudik itu.

Bantuan tersebut diambil Ganjar dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ganjar kepada salah satu pengurus pondok pesantren di Jateng saat acara di Masjid Baiturrahman Semarang, Rabu (13/5).

Selain penyerahan bantuan untuk para santri, dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan 2000 paket sembako dari berbagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Jawa Tengah kepada Pemkot Semarang.

"Di Jawa Tengah, masih ada 23.000 lebih santri yang ada di 400 pondok pesantren. Mereka memutuskan untuk tidak pulang. Jadi kami memberikan bantuan kepada para santri yang tidak mudik ini," kata Ganjar.

Para santri tersebut, lanjutnya, berasal dari sejumlah daerah. Tak hanya dari Jateng, banyak pula santri yang berasal dari luar jawa.

"Mereka adalah patriot bangsa karena rela tidak pulang sehingga hidupnya harus kita jamin. Saya berpesan pada pengurus pondok pesantren untuk menjaga agar tidak pulang, ngaji saja di pondok," tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia