Ganjar Bicara soal Ancaman Krisis Ekonomi, Dia Bilang Begini

Ganjar Bicara soal Ancaman Krisis Ekonomi, Dia Bilang Begini
Dokumentasi - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicara tentang ancaman krisis ekonomi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicara tentang ancaman krisis ekonomi yang tengah menjadi tantangan dunia internasional, belakangan ini.

Dia meyakini Indonesia dapat menghadapi ancaman krisis dengan kekuatan sumber daya alam yang ada.

Ganjar menyatakan pandangannya saat memberikan orasi ilmiah pada Dies Natalis Universitas Prof Dr Moestopo, di Jakarta, Kamis (19/1).

"Krisis global yang terjadi saat ini membuat sepertiga negara di dunia atau sekitar 70 negara di dunia terancam resesi."

"Sebanyak 47 (negara) di antaranya sudah menjadi pasien IMF. Artinya, seluruh negara itu bakal mengalami kondisi sebagaimana yang pernah kita (Indonesia) hadapi pada 1998 lalu," ujar Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyemangati lulusan Universitas Moestopo agar tak gentar meski situasi tak menentu akibat krisis global.

Menurut dia, saat ini ada sepuluh negara dengan tingkat inflasi sangat tinggi, dimana lima di antaranya lebih dari 100 persen.

Bahkan, kata dia, Eropa yang selama ini dianggap sebagai kiblat kemajuan dan pengetahuan, tidak mampu menghindar dari ancaman resesi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicara tentang ancaman krisis ekonomi, dia bilang begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News