Ganjar Bidik 'Taman Apung Mas Kumambang' Jadi Pengungkit Ekonomi

Ganjar Bidik 'Taman Apung Mas Kumambang' Jadi Pengungkit Ekonomi
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan Taman Apung Mas Kumambang berpotensi menjadi magnet baru wisatawan dan menjadi pengungkit ekonomio. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan wisata baru Taman Apung Mas Kumambang di Banyumas berpotensi menjadi magnet baru wisatawan.

Dia juga mendorong warga Banyumas Raya lebih kreatif untuk menarik wisatawan.

“Ya seperti ini, memanfaatkan aset pemerintah untuk dibuat wisata. Ini bagus, karena bisa menyerap tenaga kerja dan lebih menghasilkan. Kalau ini sudah dikelola, maka harus ada yang baru, salah satunya adalah event,” kata Ganjar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (19/7).

Menurut Ganjar, masyarakat juga bisa memanfaatkan Bandara di Purbalingga karena bisa mendatangkan kemudahan dalam menarik wisatawan.

"Itu dulu kerja keras Pak Husein ini (Bupati Banyumas). Kalau banyak event di Banyumas, penerbangan datang, pasti ekonomi akan naik,” jelasnya.

Ganjar membeberkan meskipun optimalisasi Bandara Jenderal Besar Soedirman masih belum sesuai dengan harapan, tetapi September nanti Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta akan kembali dibuka, dan penerbangan lain juga akan berjalan.

"Kalau tidak salah dalam waktu dekat seminggu ada tiga kali penerbangan. Info Pak Bupati Banyumas malah tiap hari ada penerbangan mulai bulan depan,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjut Ganjar sarana prasarana yang disiapkan pemerintah itu dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Banyumas Raya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan Taman Apung Mas Kumambang berpotensi menjadi magnet baru wisatawan dan menjadi pengungkit ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News