Ganjar Buktikan Komitmennya dalam Pengembangan Dunia Olahraga

Ganjar Buktikan Komitmennya dalam Pengembangan Dunia Olahraga
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat hadir di pembukaan Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke XVI di Jateng. Dok: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membuktikan komitmennya dalam perkembangan dunia olahraga. Dalam sepuluh tahun terakhir, Ganjar terus memberikan ruang bagi para atlet untuk mengembangkan diri melalui berbagai event.

Selama dua periode kepemimpinan sosok berambut putih itu, prestasi atlet Jateng kian moncer. Satu di antaranya atlet mahasiswa di level nasional pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Pada POMNAS ke-XVII tahun 2022 di Sumatera Barat itu, Jawa Tengah menduduki posisi kedua di klasemen.

Prestasi tersebut terus meningkat sejak POMNAS 2019 dan 2017 yang sempat di peringkat ke empat. Sementara, pada POMNAS 2015 dan 2013, Jateng harus puas menduduki peringkat ketiga.

Tren positif juga ditunjukkan atlet di kategori pelajar disabilitas. Dalam Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X tahun 2023, Jawa Tengah keluar sebagai juara umum dengan membawa pulang 23 emas.

Hasil tersebut jauh lebih baik dibandingkan dengan Peparpenas IX tahun 2019. Ketika itu Jawa Tengah harus puas di posisi kedua.

Perolehan medali pada 2023, juga memperbaiki capaian 2017 yang saat itu meraih juara umum dengan jumlah perolehan emas sebanyak 18 medali.

Selain memberi kesempatan kepada atlet mengembangkan diri untuk melompat ke ajang yang lebih tinggi. Ajang seperti ini juga bisa memotivasi para atlet untuk terus berprestasi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuktikan komitmennya dalam pengembangan dunia olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News