Ganjar Disambut Meriah Tokoh Adat & Warga Lombok, Selamat Datang di Pulau Seribu Masjid

Ganjar Disambut Meriah Tokoh Adat & Warga Lombok, Selamat Datang di Pulau Seribu Masjid
Capres nomor urut 3 pada Pemilu 2024 hadir di Lombok Tengah, NTB dan disambut meriah warga serta tokoh adat. Dok: tim media GP.

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Calon presiden nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya di Indonesia bagian selatan.

Setelah Nusa Tenggara Timur, kini pria berambut putih itu hadir di Nusa Tenggara Barat. Kehadirannya di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah pun mendapat sambutan meriah.

Ratusan tokoh adat Sasak dan masyarakat Lombok berkumpul jadi satu untuk menyambut kedatangan Ganjar Pranowo.

Mereka bahkan sudah berkumpul sejak sore hari. Tak hanya orang tua, muda-mudi Lombok dan anak-anak juga berkumpul menyambut Ganjar.

"Itu Pak Ganjar, Pak Ganjar sudah datang. Pak Ganjar, selamat datang di Lombok, Pak. Selamat datang di Pulau Seribu Masjid," teriak warga.

"Hidup Ganjar Mahfud. Ganjar Mahfud idola kita," teriak warga lainnya.

Ganjar pun langsung disambut para tokoh adat Sasak yang tergabung dalam Dinasti Nusantara. Mereka menyambut Ganjar, dengan memakaikan sapuk (ikat kepala) dan bebet (kain tenun) khas Sasak kepada Ganjar.

"Selamat datang di Lombok, Pak Ganjar. Kami menyambut gembira kedatangan bapak di sini," kata tokoh adat sasak, Lalu Sukardi Winangun.

Kehadiran Ganjar Pranowo di Lombok Tengah mendapat sambutan meriah dari warga dan tokoh adat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News