Ganjar Diusung PDIP Sebagai Capres 2024, Ganjaran Buruh Berjuang Bereaksi Begini

Ganjar Diusung PDIP Sebagai Capres 2024, Ganjaran Buruh Berjuang Bereaksi Begini
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengucapkan selamat atas penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 yang diumumkan oleh Ketua Umum PDI Penjuangan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4).

GBB sebagai sukarelawan yang sejak November 2022 melakukan perluasan dukungan melalui berbagai kegiatan di Pulau Jawa itu sangat senang dan yakin Ganjar bakal terpilih sebagai Presiden RI 2024.

"Kami semakin yakin Pak Ganjar akan terpilih jadi Presiden, selamat Pak Ganjar,” kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim dalam siaran persnya, Minggu (22/4).

Lukman memaparkan GBB sejak dideklarasikan di Semarang dengan melibatkan seribu buruh, selama lima bulan terakhir telah melakukan berbagai kegiatan di wilayah pekerja di Pulau Jawa.

Selain sosialisasi melalui kegiatan-kegiatan sosial, olahraga, ekonomi, GBB juga berhasil berkolaborasi dengan puluhan perusahaan padat di Jawa tengah, Jawa Barat, dan Banten.

Untuk makin memperluas dukungan di kalangan buruh, GBB juga membangun kolaborasi dengan beberapa beberapa serikat buruh atau serikat pekerja.

Hal itu ditandai dengan MoU dan surat pernyataan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Selain itu, GBB juga mengusung konsep hubungan industrial alternatif melalui Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI) dan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial.

Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menyambut baik pengusungan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 oleh PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News