Ganjar Diyakini jadi Presiden Setelah Ziarah ke Makam Pendiri Pencak Silat Setia Hati

Ganjar Diyakini jadi Presiden Setelah Ziarah ke Makam Pendiri Pencak Silat Setia Hati
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo ketika ziarah ke makam pendiri pencak silat Persaudaraan Setia Hati. Dok: Tim media GP.

jpnn.com, MADIUN - Calon presiden nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo berkesempatan untuk ziarah ke makam pendiri pencak silat Persaudaraan Setia Hati, Ki Ngabehi Soerodiwirjo di sela kunjungannya ke Madiun, Kamis (18/1).

Di makam tersebut, Ganjar memanjatkan doa bersama ratusan masyarakat yang antusias menyambutnya.

Warga begitu senang melihat Ganjar datang ziarah ke makam pendiri perguruan pencak silat terbesar di Indonesia itu. Menurut warga, siapa pun yang ziarah ke makam Mbah Soero, insyaallah doanya terkabul.

"Sudah pasti jadi presiden ini, Pak Ganjar. Kalau ziarah ke makam Mbah Soero insyaallah kabul hajatnya," kata Rohman (56), salah satu warga Madiun.

Rohman mengatakan jika Mbah Soero merupakan tokoh yang sangat dihormati. Tak hanya oleh masyarakat sekitar, para pengikut Persaudaraan Setia Hati di seluruh Indonesia dan dunia, semua menghormati Mbah Soero.

"Sudah pas Pak Ganjar datang ke sini, kami sebagai warga sekitar pasti senang dan bangga atas kunjungan ini," ujar dia.

Adapun Ganjar berziarah didampingi juru kunci dan para warga. Dia bersimpuh di hadapan makam untuk berdoa kepada Allah SWT.

Setelah itu, dia menaburkan bunga ke makam Mbah Soero dan istri yang ada di kompleks pemakaman Desa Winongo, Kecamatan Mangunharjo, Kota Madiun.

Ganjar Pranowo berkesempatan ziarah ke makam Mbah Soero, selaku pendiri perguruan silat Persaudaraan Setia Hati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News