Ganjar Harap Jateng Anniversary Run 2023 Bisa Cetak Bangsa yang Sehat

Ganjar Harap Jateng Anniversary Run 2023 Bisa Cetak Bangsa yang Sehat
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ketika mengikuti kegiatan Jateng Anniversary Run. Dok tim media Ganjae.

jpnn.com, SEMARANG - Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Porpar) Pemprov Jateng menyelenggarakan event 10K Jateng Anniversary Run 2023.

Para pelari dilepas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Minggu (13/8). Ganjar sendiri turut mengikuti kegiatan tersebut didampingi istri Siti Atiqoh Supriyanti.

“Semua merayakan hari kemerdekaan sekaligus merayakan ulang tahun Jawa Tengah dan kawan-kawan dari Pemprov ternyata banyak yang pelari juga. Hari ini kita rayakan semuanya lari,” kata Ganjar dalam siaran persnya.

Sebanyak 350 peserta lari yang terdiri dari pegawai Pemprov Jateng lintas jabatan dan golongan mengikuti perhelatan tersebut. Sejumlah komunitas lari juga menyemarakkan event ini.

Tak sampai di situ, masyarakat umum dari berbagai kalangan usia juga ikut berpartisipasi. Mulai dari generasi z, milenial, hingga dewasa turut berlari bersama peserta lain.

Mereka berlari dari titik start Kantor Gubernur Jateng menuju Hotel Tentrem, Yamaha Mataram Sakti, SMK Mataram, Hotel Gets, SPBU Bubakan, Kantor Pos Besar, Bank BCA Pusat, Gudeg Nglaras Roso, Thamrin, KFC Pandanaran, Toko Buku Merbabu, lalu kembali ke Kantor Gubernur Jateng.

Dalam event tersebut, Siti Atiqoh berhasil mencapai garis finish di urutan awal. Disusul Ganjar yang menginjakkan kaki di titik finish bersama sejumlah warga yang menyertainya.

Ganjar berharap rangkaian event dalam rangka memperingati ulang tahun ke-78 Provinsi Jateng ini senantiasa membuat masyarakat makin sehat. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap Jateng Anniversary Run 2023 bisa mencetak bangsa yang sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News