Ganjar Janjikan Pendidikan Gratis dalam Kampanye Progresif

Ganjar Janjikan Pendidikan Gratis dalam Kampanye Progresif
Ganjar Pranowo ketika menghadiri kampanye akbar yang diadakan sukarelawan Progresif. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Puluhan ribu orang memadati kampanye akbar Hajatan Rakyat yang digelar sukwrelawan Progresif bekerja sama dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, Yogyalarta, Minggu (28/1).

Di dalam ajang kampanye tersebut, sejumlah tokoh nasional ikut hadir.

Mereka yang hadir adalah Ketua TPN Ganjar-Mahfud, yang juga Ketua Dewan Pembina Progresif Arsjad Rasjid, Direktur Nasional Progresif Eka Sastra, Dewan Penasihat TPN Yenny Wahid, budayawan Butet Kartaredjasa, dan band Slank.

Dalam pidatonya, Ganjar Pranowo menyoroti pentingnya pendidikan gratis dibanding makan siang gratis untuk masyarakat, dengan mengajukan pertanyaan kepada massa, "Bu, mana pilihannya: sekolah gratis apa makan gratis?" Massa menjawab. “Sekolah gratis,”

“Pendidikan gratis memang menjadi milik semua orang dan setidaknya 12 tahun pendidikan minimal harus gratis,” ujar Ganjar yang berpakaian kemeja putih.

Yenny Wahid juga ikut berorasi dan menekankan bahwa negara harus hadir bagi semua anak bangsa, bukan hanya satu keluarga saja.

"Saya ini jelek-jelek anak (mantan) presiden, tetapi saya ingin agar semua, mau anak tukang becak, mau anak tukang minuman, mau anak tukang parkir, semua boleh hidup makmur dan sejahtera di negara kita," ujar Yenny.

Dia juga memuji Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang mau bersama rakyatnya dan Mahfud MD sebagai sosok yang komitmen dalam memberantas korupsi.

Ganjar Pranowo menghadiri kampanye akbar yang diadakan sukarelawan Progresif di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News