Ganjar Kunjungi BUMI Pospera, Penyandang Disabilitas Ucap Harapan dan Doa

Ganjar Kunjungi BUMI Pospera, Penyandang Disabilitas Ucap Harapan dan Doa
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berbicara menggunakan bahasa isyarat dengan penyandang disabilitas yan beekerja di BUMI Pospera, Jakarta, Kamis (28/9). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan disabilitas mengharapkan bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo kelak terpilih menjadi Presiden RI.

Harapan itu terucap saat Ganjar mengunjungi Badan Unit Usaha Mandiri Posko Perjuangan Rakyat (BUMI Pospera) di Jakarta, Kamis (28/9).

Bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo itu tiba di BUMI Pospera sekitar pukul 11.00 WIB.

Para difabel yang bekerja di BUMI Pospera pun langsung menyambut mantan gubernur Jawa Tena (Jateng) itu dengan sukacita.

Salah satu yang ikut menyambut Ganjar ialah Novita Fitri. Setelah bersalaman dan bercakap-cakap sebentar, Novita mengajak Ganjar berkeliling di BUMI Pospera untuk melihat aktivitas para penyandang disabilitas.

"Mereka itu semuanya teman-teman disabilitas tunarungu, Pak,” ujar Novita yang berbicara dengan nada terbata-bata dan menggunakan bahasa isyarat.

Perempuan berusia 35 tahun itu menunjukkan kepada Ganjar bahwa para penyandang disabilitas yang bekerja di tempat itu bisa hidup mandiri. Mereka bekerja layaknya orang normal.

“Mereka bisa bekerja dengan baik dan terampil, sama dengan orang normal lainnya," tutur Novita.

Kalangan disabilitas mengharapkan bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo kelak terpilih menjadi Presiden RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News