Ganjar-Mahfud Bakal Bikin Program 1 Keluarga Miskin, 1 Sarjana untuk Urai Kemiskinan

Ganjar-Mahfud Bakal Bikin Program 1 Keluarga Miskin, 1 Sarjana untuk Urai Kemiskinan
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden Ganjar Pranowo- Mahfud MD berencana membuat program untuk mengentaskan kemiskinan struktural jika terpilih dalam Pilpres 2024.

Adapun program itu bakal direalisasikan lewat target setiap keluarga miskin memiliki satu anggota keluarga dengan gelar sarjana.

Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Roby Muhamad menjelaskan program satu keluarga miskin satu sarjana ini memang penting dan menarik, karena salah satunya karena terinspirasi dari Ganjar sendiri.

“Kakak kedua (Ganjar, red) yang bisa kuliah, sehingga Mas Ganjar kuliah di UGM. Dengan kuliah ini berhasil mengangkat taraf kehidupan keluarga, itu salah satu latar belakang inisiatif,” sambungnya.

Roby mengatakan berdasarkan hasil riset pendidikan sebagai salah satu cara efektif untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

Dengan pendidikan yang lebih tinggi, potensi keluarga untuk meningkatkan taraf hidupnya pun makin besar. 

“Mas Ganjar benar-benar percaya pendidikan ini kunci untuk keluar dari kemiskinan. Karena itu program satu keluarga miskin satu sarjana, harus ada, kemungkinan lebih besar naik kelas kehidupannya, penghidupannya. Penerapannya diharapkan menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.

Seperti diketahui, duo Ganjar-Mahfud MD mendapat dukungan dari beberapa partai politik seperti PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Hanura. Keduanya telah melakukan pendaftaran di KPU pada 19 Oktober.(mcr10/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pasangan calon presiden Ganjar Pranowo- Mahfud MD berencana membuat program untuk mengentaskan kemiskinan struktural jika terpilih dalam Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News