Ganjar Datangi Desa Karangpucung Malam-Malam, Penasarannya Terbayar

Ganjar Datangi Desa Karangpucung Malam-Malam, Penasarannya Terbayar
Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Desa Karangpucung, Kecamatan Kartanegara, Kabupaten Purbalingga. Foto: Tim media Ganjar

jpnn.com, PURBALINGGA - Rasa penasaran Ganjar Pranowo melihat lahan bengkok milik Desa Karangpucung, Kecamatan Kartanegara, Kabupaten Purbalingga akhirnya terbayarkan.

Bakal capres 2024 itu malam-malam melihat langsung kisah sukses petani milenial yang ada di sana.

Di tanah bengkok desa itu kini disulap menjadi agrowisata yang menghasilkan produk pertanian dan peternakan.

Yang membuat Ganjar bangga, agrowisata bernama Artansi Chandra Kahuripan itu dikelola oleh para petani milenial.

"Selamat datang di agrowisata Artansi Chandra Kahuripan, Pak Ganjar. Di sini kami mengelola aneka produk pertanian dan perikanan, mulai melon, sayur mayur, budi daya sapi, domba, kelinci, lele, jangkrik dan lainnya," ucap penggerak Agrowisata Artansi Tri Bowo Pangestika menyambut Ganjar, Senin (30/10).

Dengan semangat Bowo menjelaskan bahwa semua budi daya pertanian dan peternakan itu dikelola oleh petani milenial. Mereka juga menggandeng para petani lain untuk dilatih menjadi petani yang baik dan menguntungkan.

"Kami ada sepuluh kelompok dan anggotanya ada 150 lebih. Kami memanfaatkan tanah bengkok desa seluas enam hektare dan dikelola untuk pertanian dan budi daya peternakan," ucapnya.

Bowo mengaku hasilnya sangat menjanjikan. Untuk jenis melon misalnya, setiap panen selalu laris manis diborong pembeli. Bahkan, hanya dua hari hasil panen selalu ludes terjual.

Rasa penasaran Ganjar Pranowo melihat lahan bengkok milik Desa Karangpucung, Kecamatan Kartanegara, Kabupaten Purbalingga akhirnya terbayarkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News