Ganjar Memang Seperti Jokowi yang Suka Blusukan, Tetapi Disempurnakan dengan Ini

Ganjar Memang Seperti Jokowi yang Suka Blusukan, Tetapi Disempurnakan dengan Ini
Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto soal Ganjar Pranowo yang rajin blusukan seperti Presiden Joko Widodo. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Capres 2024 RI Ganjar Pranowo memang punya persamaan dengan rajin blusukan seperti Presiden Joko Widodo.

Namun, kata dia, Ganjar melengkapi dengan bersuara ke publik agar hukum tetap tegak di Indonesia.

"Dalam sat-setnya itu, kan, sama dengan Pak Jokowi. Hanya konsentrasi dalam melakukan gerak cepat untuk perbaikan, untuk Indonesia unggul, itu mau tidak mau harus dengan memberantas korupsi," jelas Hasto saat ditanya awak media di Nusa Dua, Denpasar, Bali, Rabu (22/11.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan Ganjar bersama Mahfud MD terus juga menunjukkan komitmen kuat terhadap amanat reformasi, yakni memberantas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

"Bukankah itu spirit dari reformasi. Kita harus melawan segala bentuk kolusi, nepotisme, dan korupsi," ujar Hasto.

Hasto juga menyebut Mahfud MD sudah menunjukkan sepak terjang sebagai pemimpin yang kuat di sisi penegakan hukum.

"Beliau menjadi Menkopolhukam menjalankan itu dengan sebaik-baiknya. Bagaimana kemudian penyitaan terhadap kasus harta-harta tanggung jawab BLBI dilakukan. Sehingga ini menunjukkan suatu arah yang benar," ungkap Hasto.

Menurutnya, Ganjar bersama Mahfud memahami bahwa penegakan hukum dan semangat memberantas KKN sangat penting bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap Capres 2024 RI Ganjar Pranowo punya kelebihan dibandingkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News