Ganjar Mendorong Peningkatan SDM dan Kesehatan Mental, Mahasiswa UI Beri Apresiasi

Ganjar Mendorong Peningkatan SDM dan Kesehatan Mental, Mahasiswa UI Beri Apresiasi
Suasana kuliah kebangsaan di FISIP UI, Depok, Jawa Barat, dengan pembicara Ganjar Pranowo. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - DEPOK - Mahasiswa Universitas Indonesia, khususnya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), memberikan apresiasi yang tinggi terhadap gagasan yang disampaikan Ganjar Pranowo dalam upaya mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. 

Tabina Almira, salah satu mahasiswi FISIP UI, di kampusnya, Depok, Jawa Barat, Senin (18/9), menyatakan kagum dengan pemaparan Ganjar, terutama terkait dengan isu kesehatan mental yang sangat relevan bagi generasi muda saat ini. 

"Tadi memaparkan beberapa materi untuk Indonesia Emas, terus saya lihat ada beberapa poinnya yang highlight itu adalah poin di kesehatan. Dia (Ganjar) akan memberikan fasilitas kesehatan mental, yang mana itu menjadi atensi gen Z sekarang," kata Tabina dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (19/9).

Tabina mengakui bahwa Ganjar menghadirkan banyak ide dan gagasan dalam paparannya, tetapi yang paling mencuri perhatiannya adalah soal kesehatan mental. 

"Banyak materi yang dia paparkan, cuma highlight tadi, suara gen Z, mengenai mental health," ucapnya.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh mahasiswa bernama Farrel Alfariza. Dia menuturkan Ganjar memberikan dorongan positif kepada generasi muda untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa. 

"Saya menanggapi positif bagaimana program-program yang disampaikan oleh Pak Ganjar selaku tokoh hari ini (yang mengisi kuliah kebangsaan)," ujar Farrel dalam keterangan tertulis yang sama. 

Farrel juga menyoroti perhatian Ganjar terhadap generasi muda dengan program-program yang bertujuan meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Dia merasa sangat kagum dengan paparan Ganjar.

Ganjar Pranowo menghadirkan banyak ide dan gagasan saat kuliah kebangsaan di FISIP UI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News