Ganjar Mengenang Sosok Doni Monardo: Pekerja Keras dan Pencinta Lingkungan

Ganjar Mengenang Sosok Doni Monardo: Pekerja Keras dan Pencinta Lingkungan
Kepala BNPB 2019-2021 Letjen (Purn) Doni Monardo meninggal dunia pada hari ini, Minggu (3/12). Jenazahnya akan dimakamkan di TMP Kalibata. Foto/Ilustrasi: humas BNPB/Satgas COVID-19.

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengenang mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo sebagai sosok pekerja keras dan pencinta lingkungan.

"Saya mengenal almarhum sebagai seorang pekerja keras dan pencinta lingkungan,” kata Ganjar, Senin (4/12).

Mantan gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode itu mengatakan Doni Monardo merupakan sosok yang sangat mencintai tanaman. Ganjar dan Doni akrab karena memiliki kesamaan, yakni mencintai tanaman. 

“Pak Doni ini tentara yang sangat cinta pada tanaman dan saya sangat dekat sekali dengan beliau karena tanaman,” ungkapnya.

Ganjar lantas teringat janji yang ingin dilakukannya bersama Doni Monardo di Maluku. Janji itu ialah mengambil sebuah bibit pohon untuk ditanam kembali di tempat masing-masing.

“Beliau mengajak saya untuk mengambil satu benih, bibit pohon dari Maluku, dan kami belum sempat melakukannya,” ujar ketua umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA), itu.

Ganjar pun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Doni Monardo.

“Saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga besar Bapak Doni Monardo," kata Ganjar. 

Ganjar Pranowo mengenang Doni Monardo sosok pekerja keras dan pencinta lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News