Ganjar Menyelamatkan Mbah Katini dari Kegelapan

Ganjar Menyelamatkan Mbah Katini dari Kegelapan
Gubernur Ganjar Pranowo bertemu Mbah Katini. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Mbah Katini (59) tersenyum bangga ketika mendapat bantuan saluran listrik gratis dari pemerintah. Apalagi, bantuan itu diberikan langsung oleh orang nomor satu di Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo.

Katini adalah salah satu warga Kota Semarang yang mendapatkan berkah di bulan ramadan. Warga Bandarharjo Semarang Utara ini mendapat bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN yang diserahkan langsung oleh Ganjar.

Meski harus datang ke tempat penyerahan yang cukup jauh dari rumahnya, yakni di Kemijen Semarang Timur, tetapi Katini tetap gembira.

"Matur nuwun Pak Ganjar, saya sudah dapat bantuan listrik. Sakderenge kulo nyalur ting tonggone (sebelumnya saya minta saluran listrik dengan tetangga). Sebulan bayar Rp50.000," kata Mbah Katini.

Selama menumpang listrik pada tetangga, Mbah Katini terpaksa berhemat. Hanya ada satu kipas angin dan dua lampu yang dipasang di rumahnya.

Pekerjaannya sebagai pembantu rumah tangga dengan penghasilan Rp20.000 per hari membuatnya tak mampu memasang listrik mandiri. Suaminya yang kerja serabutan juga tidak bisa diandalkan.

"Sekarang alhamdulillah mpun padhang (sudah terang). Sakniki mpun saget nonton TV. Putu kulo nggih seneng, omahe padhang. Maturnuwun Pak Ganjar bantuane," ucapnya.

Sementara itu, Ganjar sendiri mengatakan bahwa masih banyak masyarakat yang belum bisa menikmati saluran listrik mandiri di Jawa Tengah. Tak hanya di pedesaan, di perkotaan juga masih ada.

Gubernur Ganjar Pranowo memberikan listrik gratis untuk warga di Kota Semarang Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News